Laman

Selasa, 20 November 2012

RNA


RNA singkatan asam ribonukleat. Ini adalah sebuah molekul yang penting dengan rantai panjang nukleotida. Nukleotida mengandung basa nitrogen, ribosa gula, dan fosfat. Seperti DNA, RNA sangat penting bagi makhluk hidup.
RNA comes in a variety of different shapes. Double-stranded DNA is a staircase-like molecule.
RNA datang dalam berbagai bentuk yang berbeda. DNA beruntai ganda adalah sebuah tangga-seperti molekul.
Ribonucleic acid (RNA) has the bases adenine (A), cytosine (C), guanine (G), and uracil (U).
Asam ribonukleat (RNA) memiliki basis adenin (A), sitosina (C), guanina (G), dan urasil (U).

DNA dibandingkan RNA

DNA didefinisikan sebagai asam nukleat yang berisi petunjuk genetik yang digunakan dalam pengembangan dan berfungsi semua organisme yang diketahui masih hidup. Molekul RNA yang terlibat dalam sintesis protein, dan kadang-kadang dalam transmisi informasi genetik.
Namun tidak seperti DNA, RNA datang dalam berbagai bentuk dan jenis. Sementara DNA terlihat seperti heliks ganda dan tangga bengkok, RNA mungkin lebih dari satu tipe. RNA biasanya beruntai tunggal, sementara DNA beruntai ganda biasanya. Selain itu, RNA berisi ribosa sementara DNA berisi deoksiribosa. Deoksiribosa kekurangan satu atom oksigen. RNA memiliki basa adenina (A), urasil (U) (bukannya timina dalam DNA), sitosina (C) dan guanina (G).
Deoksiribosa gula pada DNA kurang reaktif karena ikatan C-H. DNA stabil dalam kondisi basa. DNA memiliki alur kecil yang mana merusak enzim dapat melampirkan yang membuatnya lebih sulit bagi enzim untuk menyerang DNA.
Ribosa gula namun lebih reaktif karena ikatan C-OH (hidroksil). RNA tidak stabil dalam kondisi basa. RNA memiliki alur yang lebih besar, yang membuatnya lebih mudah untuk diserang oleh enzim.
Geometri helix DNA adalah bentuk B. DNA bisa rusak oleh paparan sinar Ultraviolet. Geometri helix RNA adalah bentuk A. RNA untai terus-menerus dibuat, dipecah dan digunakan kembali. RNA, bagaimanapun, lebih tahan terhadap kerusakan oleh sinar Ultra-violet.

Fungsi RNA

Tugas utama dari RNA adalah untuk mentransfer kode genetik perlunya pembentukan protein dari inti ke ribosom. Proses ini mencegah DNA harus meninggalkan inti. Hal ini membuat DNA dan kode genetik yang dilindungi dari kerusakan. Tanpa RNA, protein dapat tidak pernah dibuat.

mRNA, rRNA dan tRNA

RNA dibentuk dari DNA oleh proses yang disebut transkripsi. Ini menggunakan enzim seperti RNA polimerase. RNA pusat sintesis protein. Pertama jenis RNA yang disebut messenger RNA (mRNA) membawa informasi dari DNA untuk struktur yang disebut ribosom. Ribosom ini terbuat dari protein dan RNA ribosomal (rRNAs). Ini semua datang bersama-sama dan membentuk kompleks yang dapat membaca messenger RNA dan menerjemahkan informasi yang mereka bawa ke dalam protein. Hal ini memerlukan bantuan transfer RNA atau tRNA.

RNA sebagai enzim

RNA beberapa adalah enzim. Dipercaya selama bertahun-tahun bahwa hanya protein dapat enzim. RNA sekarang dikenal untuk mengadopsi struktur tersier yang kompleks dan bertindak sebagai katalis. RNA enzim yang dikenal sebagai ribozymes, dan mereka menunjukkan banyak fitur enzim klasik, seperti situs aktif, situs mengikat substrat dan mengikat situs untuk kofaktor, seperti ion logam.
Salah satu ribozymes pertama yang ditemukan adalah RNase P, ribonuklease yang terlibat dalam menghasilkan molekul tRNA dari lebih besar, pendahulu RNA. RNase P terdiri dari RNA dan protein; Namun, RNA NaAD sendirian adalah katalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar